Mengapa Pilih STIT ??

Al-Ghazali mengatkan: “Seorang guru mengamalkan dan mengajarkan ilmunya itu dialah yang disebut dengan orang besar di semua kerajaan langit, dia bagaikan matahari yang menerangi alam sedangkan ia mempunyai cahaya dalam dirinya seperti minyak kasturi yang mengaharumi orang lain karena ia harum, seorang yang menyibukkan dirinya dalam mengajar berarti dia telah memilih pekerjaan terhormat”.
Guru adalah agen perubahan sosial budaya bangsa.Pada ide atau gagasan seorang gurulah tonggak mulai munculnya sebuah perubahan yang dicita citakan oleh sebagian besar masyarakat suatu bangsa. Dengan ide ide yang cemerlang dari guru akan sangat mungkin peserta didik bersemangat untuk belajar dan berlatih untuk mewujudkan suatu cita-cita yang muncul dalam angan angannya. Maka seorang guru diharapkan bahkan dituntut selalu penuh inovasi, aktif dan kreatif serta selalu berada di depan, penuh gairah untuk menjawab tantangan jaman.
STIT Muhammadiyah Paciran dengan prodi pendidikan agama Islam hadir dalam rangka untuk ikut membangun karakter bangsa (character building) agar menjadi insan kamil dan berakhlak mulia.

Leave a Reply